Anda sedang membaca...
Berita

Bekasi Butuh Tambahan Perpustakaan Keliling

Perpustakaan keliling sebenarnya cukup diminati oleh masyarakat Kabupaten Bekasi, tetapi dinas pendidikan Bekasi baru memiliki satu mobil unit perpustakaan keliling dan memerlukan tambahan 22 unit untuk menjangkau seluruh kecamatan di wilayah kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

“Saat ini kami hanya memiliki satu unit mobil perpustakaan keliling yang merupakan bantuan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat tahun 2010. Idealnya 23 kecamatan di Kabupaten Bekasi memiliki fasilitas tersebut,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi, Rusdi Biomed, di Cikarang, Selasa.

Menurut dia, perpustakaan keliling yang saat ini dimiliki hanya melayani masyarakat di Kecamatan Sukatani meski diminati banyak warga akibat luasnya wilayah di Kabupaten Bekasi.

“Tidak semua kantor kecamatan dan sekolah memiliki perpustakaan. Sehingga keberadaan mobil perpustakaan keliling tersebut akan sangat membantu masyarakat,” katanya.

Menurut dia, Dinas Pendidikan masih kesulitan mengadakan bahan bacaan terutama untuk kebutuhan pelajar karena perpustakaan keliling tersebut masih di bawah pengelolaan Kantor Arsip dan Perpustakaan Daerah.

“Padahal perpustakaan keliling tersebut sangat efektif untuk menumbuhkan minat baca pelajar di semua tingkatan. Jika bahan bacaannya tidak menarik maka pelajar tidak akan tertarik,” katanya.

Rusdi mengaku, tengah mengupayakan penambahan mobil perpustakaan keliling pada 2012 melalui dana APBD Kabupaten Bekasi maupun bantuan dari Provinsi Jawa Barat dan pemerintah pusat.

Sumber: Antara

About Tanam Ide Kreasi

Scriptozoid! (Tanam Ide Kreasi) adalah konsultan publikasi (publicist) dan new media publisher di Indonesia yang lahir untuk satu tujuan: “mencintai dan semakin mencintai dunia membaca dan menulis”.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: