Anda sedang membaca...
Berita

Mediawiki Kebudayaan Dayak Diluncurkan

Screenshot MediaWiki Dayak (KOMPAS/Agustinus Handoko)Institut Dayakologi meluncurkan Mediawiki, situs informasi mengenai kebudayaan Dayak, Senin (21/5/2012) di Kota Pontianak, Kalbar. Pengunjung situs tidak hanya bisa mendapatkan informasi, tetapi juga menambah informasi.

Direktur Institut Dayakologi John Bamba mengatakan, ensiklopedi berbasis internet itu merupakan implementasi gagasan mendokumentasikan berbagai informasi mengenai kebudayaan Dayak.

“Tahun 2007, kantor Institut Dayakologi terbakar dan sebagian hasil penelitian mengenai masyarakat Dayak ikut ludes. Ensiklopedi berbasis internet ini kemudian kami gagas supaya informasi penting yang susah payah kami dapatkan lebih terlindungi,” kata John.

Ada beberapa informasi penting dan penelitian-penelitian yang hanya bisa diakses oleh pengunjung situs itu tanpa bisa disunting. Namun, ada banyak informasi lain yang bisa disunting.

Sumber:

About Tanam Ide Kreasi

Scriptozoid! (Tanam Ide Kreasi) adalah konsultan publikasi (publicist) dan new media publisher di Indonesia yang lahir untuk satu tujuan: “mencintai dan semakin mencintai dunia membaca dan menulis”.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: